5 Cara Mudah Investasi Emas di Pegadaian-1

Investasi-Emas-di-Pegadaian

Saat Anda tertarik untuk melakukan investasi emas, mungkin Anda membayangkan harus membeli emas di Unit Bisnis PT. Antam atau harus membeli emas di toko emas dan membutuhkan dana yang tidaklah sedikit. Hal ini lalu membuat Anda mengurungkan niat untuk melakukan investasi emas.

Jangan khawatir. Investasi emas tidaklah melulu seperti yang Anda bayangkan tersebut. Saat ini sudah tersedia banyak cara-cara alternatif investasi emas dari Pegadaian. Hal ini ditujukan untuk memudahkan akses bagi masyarakat kalangan mana pun dalam berinvestasi emas.

Jenis-jenis Investasi Emas di Pegadaian

Pegadaian, sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), kini menawarkan banyak cara dalam melakukan investasi emas. Berikut kami sajikan 3 layanan mudah investasi emas dari Pegadaian.

Pilihan Layanan Investasi Emas di Pegadaian

1. Titipan Emas

Bagi Anda yang khawatir menyimpan emas di rumah, Pegadaian dapat menjadi alternatif tempat penyimpanan. Layanan jasa penitipan emas Pagadaian ini sudah terbukti aman dan terjamin. Tiap emas yang dititipkan akan diasuransikan sehingga Anda tak perlu khawatir akan masalah kehilangan emas.

Biaya penitipan emas di Pegadaian juga cukup terjangkau, yaitu Rp 20.000 per 100 gram tiap bulannya.

2. Cicilan Emas

Bagi Anda yang tertarik untuk berinvestasi emas namun memiliki dana yang sangat minim, mungkin layanan cicilan emas dari Pegadaian dapat menjadi pilihan Anda.

Prosedurnya sangat mudah: Anda hanya perlu mendatangi kantor Pegadaian terdekat di kota Anda, pilih logam mulia yang Anda inginkan, lalu bayar uang muka (DP) 20-30 % dari nilai emas tersebut. Tenor cicilan akan berkorelasi dengan besarnya jumlah cicilan. Prosedur cicilan ini juga dapat Anda lakukan secara online melalui website Pegadaian.

Apabila cicilan emas telah lunas, Anda akan menerima emas Anda satu sampai dua minggu setelah waktu pelunasan.

investasi emas di pegadaian-tabungan emas

3. Tabungan Emas

Tabungan emas yang dimaksud di sini adalah Anda membeli emas di Pegadaian yang kemudian Anda titipkan di Pegadaian di mana Anda bisa mencairkannya sesuai prosedur dan kondisi waktu yang berlaku. Jadi konsepnya sama saja seperti Anda menabung uang di bank.

Pada layanan ini harga emas akan disesuaikan dengan harga ketika transaksi pertama kali dilakukan, dan tabungan akan dimulai dari berat emas terendah. Dan bila Anda berniat ingin mencairkannya, maka harga akan disesuaikan dengan nilai harga saat itu.

Layanan ini sebenarnya dimaksudkan untuk memberikan akses kemudahan investasi emas bagi masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah. Bayangkan saja, dengan hanya minimal Rp 5.000 dan Rp 10.000, Anda sudah dapat memiliki tabungan emas alias investasi emas seberat 0,01 gram.

Bingung Pilih Cara Yang Mana?

Lalu bagaimana pendapat Anda? Apakah ketiga cara investasi emas di Pegadaian di atas membuat Anda tergiur ingin mencoba berinvestasi emas? Atau Anda masih bingung harus pilih cara yang mana?

Sebelum Anda memutuskan, lebih baik tunggu dulu artikel kami berikutnya Senin depan untuk mengetahui beberapa layanan mudah lainnya dari Pegadaian dalam investasi emas.

Jangan lupa tulis pendapat Anda di sini untuk berbagi pengalaman dengan teman-teman investor emas lainnya. Salam investasi emas!

ShareShare on Facebook0Share on Google+0Tweet about this on TwitterShare on LinkedIn0Pin on Pinterest0Share on Tumblr0Email this to someone
Harga-emas.net

Author: Harga-emas.net

Harga-emas.net menyedikan update informasi update harga emas dan kurs dalam nilai tukar Rupiah. Website ini juga menyediakan berita mengenai trend harga emas dan pertukaran mata uang asing secara real-time.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *